Organisasi Kemahasiswaan FIS UNY yang bergerak dalam ranah Penelitian

Recharging Motivation I UKMF SCREEN

DSC00152Setiap organisasi apalagi organisasi yang cukup besar pastilah pernah mengalami masa yang sering dinamakan kejenuhan yang dialami oleh para pengurusnya setelah melaksanakan beberapa Program Kerja yang ‘seabreg’. Hal itu sudah barang tentu akan menghambat maksimalnya pelaksanaan program kerja selanjutnya. Begitu pun yang dialami oleh UKMF Penelitian SCREEN FIS UNY 2013.

UKMF yang bergerak di ranah penelitian ini sepanjang bulan Maret April sudah lebih dari lima program kerja yang terlaksana. Beberapa di antaranya seperti Rapat Kerja, Upgrading, Sosialisasi, Kunjungan Ilmiah, Diskusi Pengurus dan lain-lain. Kegiatan-kegiatan itu tentu tidak hanya menyita waktu dan tenaga tapi juga pikiran para pengurusnya. Maka wajar jika beberapa pengurus mulai terjangkit penyakit ‘malas’ dan jenuh.

Departemen Pengembangan Sumber Daya Pengurus atau PSDP mengambil alih dalam merefresh kembali semangat pengurus. PSDP mengadakan sebuah kegiatan pengisian bahan bakar kepada pengurus lewat Recharging Motivasion atau RM yang pertama agar semangat para pengurus kembali seperti awal.

Sesuai dengan tujuan awalnya, kegiatan RM dikemas semenarik mungkin agar pengurus dapat lepas dan rehat sejenak dari rutinitas melaksanakan Program Kerja yang ‘menuntut’. Apalagi acara RM dilaksanakan bertepatan dengan milad SCREEN yang ke-7. Ibarat pepatah “sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui” kegiatan RM memang sengaja dilaksanakan bertepatan dengan milad SCREEN agar tidak hanya mencharger semangat pengurus, tapi juga memperingati kelahiran SCREEN yang sudah menginjak usia ke-7.

Acara RM sendiri di mulai dengan acara formal, yaitu sambutan dari Ketua UKMF SCREEN periode 2013 yaitu Asep Sumiaji sekaligus potong tumpeng. Kemudian acara dilanjutkan dengan makan bersama dan sharing-sharing. Menginjak pukul 09.45 Wib, acara yang tadinya formal pun berbalik menjadi acara hiburan melalui pensi yang telah dipersiapkan sebelumnya tiap departement dan pengurus inti. Pensi sendiri diselingi dengan seminar judul oleh peraih 5 besar lomba judul yang sengaja diselenggarakan UKMF SCREEN khususnya PH-PI angkatan 2010-2011 masih dalam rangkaian acara RM. Lomba itu sendiri diperuntukkan khusus kepada pengurus SCREEN angkatan 2012 guna memperlihatkan identitas SCREEN yang dituntut untuk mencetak generasi berprestasi.

Acara RM sendiri baru berakhir tepat saat adzan dzuhur berkumandang setelah dua nama pengurus angkatan 2012 berhasil dinobatkan sebagai staff teraktif yang diraih oleh Kholik dari PPSI dan staff terajin diraih oleh Wahyu Ratna Putra dari PSDP. UKMF SCREEEN 2013, BERSAMA BERPRESTASI WUJUDKAN MIMPI!

Linda Nur  Ramly, PSDP

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 + 5 =


− 1 = 3