Organisasi Kemahasiswaan FIS UNY yang bergerak dalam ranah Penelitian

SCREEN GOES TO UKMF KRISTAL FE UNY

Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar unit kegiatan mahasiswa yang bergerak diranah penelitian, UKMF Penelitian SCREEN mengadakan sebuah program kerja berupa kunjungan ke UKMF yang ada di seluruh Fakultas dan UKMP yang ada di Universitas Negeri Yogyakarta . Program kerja ini merupakan program dari devisi jaringan yang mana tugas dari devisi ini adalah membentuk relasi baik di dalam Fakultas Ilmu Sosial sendiri, lingkup kampus UNY, maupun di luar UNY. Kunjungan ke berbagai UKMF Penelitan yang ada di UNY dilaksanakan satu bulan sekali dengan target dalam satu bulan mengunjungi satu UKMF atau UKMP.

Agenda pertama adalah mengunjungi UKMF KRISTAl Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta yang telah sukses dilaksanakan pada hari kamis 27 Maret 2014 seluruh PHPI dan sebagian pengurys UKMF Penelitian SCREEN Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta periode 2014 ikut dalam acara silatu rahmi tersebut. Kedatangan pengurus UKMF SCREEN di sambut baik oleh pengurus UKMF KRISTAL yang saat ini diketuai oleh   Arin Pranesti. Arin dulunya juga pernah menjadi anggota UKMF Penelitian SREEN pada saat Fakultas Ilmu Sosial dan Fakultas Ekonomi masih bergabung menjadi satu (FISE). Namun setelah beberapa tahun terakhir semenjak Fakultas Imu sosial berdiri sendiri maka di dirikannlah UKMF Penelitian di Fakultas Ekonomi yaitu KRISTAL.

Dalam forum tersebut kami mengadakan diskusi dan shering-shering mengenai kondisi internal dan eksternal, serta program kerja apa saja yang akan dilaksanakan selama masa kepengurusan, sehingga membangun lagi kerja sama antar ukmf yang tadinya sempat terputus. Kendala-kendala yang dialami oleh kedua UKMF tersebut di sheringkan dan dicarikan jalan keluarnya secara bersama-sama. Dari adanya kunjungan tersebut kami dapat saling berbagai pengalaman yang nantinya diharapkan adanya sebuah sebuah pemikiran baru yang tentunya bermanfaat untuk kelangsungan UKMF SCREEN dan UKMF KRISTAL. Walaupun UKMF KRISTAL baru berdiri beberapa tahun terakhir dan dapat dikatakan sebagai UKMF yang masih relatif muda, namun mereka sudah memberikan peran yang luar biasa dalam bidang penelitian dan banyak pelajaran yang kami dapat dari mereka. Semoga dengan kunjungan ini akan menjalin silaturahmi yang semakin baik dan semakin erat dan semoga ini adalah awal yang baik dalam meniti sebuah karya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

9 + 7 =


9 + 1 =