Organisasi Kemahasiswaan FIS UNY yang bergerak dalam ranah Penelitian

Semangat Berprestasi Dedikasi untuk Negeri

Senin , 17 Maret 2014 suasana nampak berbeda pada ruang kuliah G01. 010, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Yogyakarta. Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF ) Penelitian SCREEN Fakultas Ilmu Sosial (FIS ) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan sebuah acara yang luar biasa yaitu Diskusi Ilmiah Pengurus SCREEN (DIPS), dengan mengusung tema mengenai Student Union Grant (SUG) yang secara umum kegiatan ini sama dengan program kreativitas mahasiswa dalam bidang penelitian. Tujuan dari program SUG ini antara lain, melatih mahasiswa melaksanakan penelitian yang kreativ, inovativ dan menghasilkan ide baru yang cemerlang selain itu kegiatan ini untuk menyambut acara SUG tingkat Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan ini menjaring seluruh pengurus UKMF SCREEN dan anggota – anggota aktif kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang pertama kali di dalam pengurusan 2014 ini. kegiatan DIPS ini merupakan diskusi mengenai keilmiahan berupa pemberian bekal menulis karyatulis, penelitian, artikel, esai, PKM, dan karya lainnya, sifatnya kondisional dan konkirt. Untuk lebih tertarik dengan kepenulisan.

Diskusi ini merupakan agenda dari departemen PPSI, yang diagendakan pada setiap dua minggu sekali dan diharapkan dapat menghasilkan sebuah karya. Dalam diskusi ini selain untuk menambah bekal mengenai penulisan dan penelitian juga sebagai sarana untuk dapat mempererat kekeluargaan antar pengurus UKMF SCREEN dan dapat memberikan semangat dalam menghasilkan karya. Acara yang diikuti oleh para pengurus yang menghadirkan seorang pembicara yaitu mas Asep Sumiaji yang merupakan ketua UKMF SCREEN tahun 2013. Dalam memaparkan mas Asep memberikan penjelasan dan tips agar dapat lolos dalam SUG nanti. Dalam penyampainnya disisipkan mengenai karya, pengalaman pribadi dan wejangan- wejangan yang membuat semakin hangat dan menarik. Ditengah diskusi dibentuk kelompok untuk pembuatan SUG ini. Masing – masing kelompok membuat judul yang menarik. Setelah berdiskusi masing – masing kelompok tercetuslah banyak judul-judul yang menarik, itu menandakan bahwa mereka sangat antusias dalam mengikutinya. Tak lupa dalam arcara tersebut juga diberikan mengenai info – info lomba yang ada dalam tingkat universitas negeri Yogyakarta maupun luar universitas negeri Yogyakarta.

Acara diskusi ini berakhir pada pukul 17.15 WIB. Semoga dengan acara ini dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan mengenai pembuatan karya Ilmiah. Memberikan semangat untuk berkarya dengan maksimal dan mempererat kekeluargaan antar pengurus, melahirkan karya dan merebut tiga tempat dalam acara SUG tingkat Universitas Negeri Yogyakarta.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

8 + 6 =


− 5 = 4