Organisasi Kemahasiswaan FIS UNY yang bergerak dalam ranah Penelitian

RM (Recharging Motivasion) UKMF SCREEN

rmJumat, 18 April 2014 suasana Taman Ki Hajar Dewan Tara tampak berbeda dari biasanya. Hari itu seluruh keluarga besar UKMF Penelitian Screen merayakan hari jadi Screen yang ke delapan. oleh keluarga Screen dikenal dengan istilah ‘’RM”(Recharging Motivasion). Screen mulai berdiri tahun 2006 yang ada awalnya Screen berada dibawah naungan BEM FIS UNY. Setelah 8 tahun terakhir ini Screen sudah berdiri sendiri menjadi UKMF di Fakultas Ilmu Sosial yang mengambil konsentrasi diranah penelitian. RM sendiri bertujuan untuk membangun keakraban pengurus pada tiap departemen yang di adakan oleh bidang PSDP (Pengembangan Sumber Daya Pengurus).

RM kali ini dikemas dengan acara yang angat menarik oleh teman-teman PSDP dimana keluarga Screen mengadakan lomba masak antar departemen di ikuti dengan acara potong tumpeng bersama yang dilakukan oleh seluruh pengurus Screen tahun 2014, DPO, dan alumni dari tahun 2006 hingga 2013 yakni Mbk Aziz, Mbak Dwi Nur Rahayu, Mbak Novia Harum, Mas Asep Sumiaji, Mas M. abdul Azis, dan Solohat. Mereka semua adalah orang-orah hebat dibidangnya yang telah memperjuangkan berdirinya UKMF Penelitian Screen. Dalam forum tersebut mereka berbagi pengalaman mereka selama menjadi pengurus screen, kendala-kendala apa saja yang mereka alami serta manfaat yang mereka dapat dari Screen setelah mereka lulus dari Unversitas Negeri Yogyakarta, semuanya mereka sheringkan adalam acara RM kali ini. Dengan demikain hubungan antar pengurus dan alumni tidak pernah terputus. Kekeluargaan Screen masih sangat erat walaupun alumni sudah mempunyai kesibukan masing-masing namun mereka tetap menyempatkan diri untuk menghadiri acara-acara Screen.

            Dalam acara lomba masak memasak, alumni diminta untuk menjadi juri untuk menilai masakan dari tiap-tipa departemen yang ada di Screen terdiri dari PI, INFKOM, JARINGAN, PPSI, KESRA, dan PSDP. Dengan masakan terbaik diraih oleh bidang KESRA. Selain itu, dalam RM sekaligus diadakan “bupres”(bulan prestasi) yang merupakan program kerja dari departemen PSDP untuk memberikan penghargaan pada pengurus yang berprestasi dengan beberapa kategori yaitu pengurus terbaik dan departemen terbaik. Untuk pengurus terbaik diraih oleh Ahmad Agung Masykuri P. Geografi 2013 dari bidang INFOKOM, dan departemen terbaik diraih oleh departemen PPSI.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 + 4 =


38 + = 40