Organisasi Kemahasiswaan FIS UNY yang bergerak dalam ranah Penelitian

SEKOLAH PENELITIAN

SP

Sabtu, 26/04 2014-Dalam rangka meningkatkan kreativitas mahasiswa dibidang menulis karya Ilmiah, SCREEN dengan departemennya KESRA (kesejahteraan Anggota) menyelenggarakan Sekolah Penelitian, sebanyak 23 mahasiswa dari 47 mahasiswa berbagai jurusan di FIS yang mendaftar sebagai Anggota SCREEN telah mengikuti Sekolah Penelitian, kegiatan ini diselenggarakan di ruang G01.107 Gedung kampus FIS UNY.

Kegiatan sekolah penelitian dibuka dengan sambutan ketua UKMF screen, Jaudara janu Muhammad dan dilanjutkan sambutan serta pembukaan oleh dekan fis, bapak prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa beliau berharap sekolah penelitian ini dapat menghidupkan kultur kepenulisan di FIS, selain itu pak Ajat juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan sekolah penelitian. Setelah dibuka oleh bapak dekan acara sekolah penelitian dilanjutkan dengan acara inti yakni pemberian materi oleh saudara Dwi Nur rahayu ketua UKMF SCREEN tahun 2012, materi kedua diberikan oleh ahmad syaiful hidayat Aktivis BEM dan MAPRES II FIS tahun 2013. selain memberikan materi, kedua pembicara ini selalu memberi memotivasi dan berbagi pengalamannya menulis kepada peserta sekolah penelitian.

Kegiatan sekolah kepenelitian ini menjadi salah satu proker utama deperteman KESRA sekaligus merupakan fasilitas untuk anggota UKMF screen dalam mengembangkan diri bidang kepenulisan. Sekolah penelitian ini merupakan rangkaian kegiatan pertama yang harus diikuti oleh Anggota SCREEN selanjutnya masih ada Make and share dan fokus group discussion. Harapan dari rangkaian acara tersebut adalah meningkatkan minat mahasiswa untuk menulis karya ilmiah, Anggota SCREEN dapat membuat sebuah karya tulis ilmiah serta dapat mengajukan sebuah proposal PKM yang nantinya dapat mengikuti kompetisi PIMNAS yang diadakan oleh dikti.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

9 + 4 =


− 6 = 1