Rapat Kerja UKMF SCREEN 2017

Rapat dimaknai sebagai suatu pertemuan atau perundingan yang bertujuan untuk memutuskan suatu permasalahan dengan musyawarah guna mencapai mufakat dalam suatu forum.  Salah satu rapat yang biasa dilakukan oleh suatu forum yaitu rapat kerja. Tujuan utama dari diadakannya Rapat kerja adalah untuk menentukan target dan anggaran dari suatu program kerja yang akan dilakukan oleh suatu forum selama 1 periode kepengurusan kedepan.

Beberapa waktu lalu, UKMF Penelitian Screen Fakultas Ilmu Sosial UNY menyelenggarakan rapat kerja, tepatnya pada tanggal 18 Maret 2017. Rapat kerja ini bersifat rapat tahunan, artinya rapat hanya diadakan sekali dalam setahun. UKMF Penelitian Screen menyelenggarakan rapat tersebut guna mengevaluasi pelaksanaan dan hasil dari rencana jangka pendek maupun jangka panjang dari setiap departemen yang ada didalam UKMF tersebut. Tahapan Raker yang diselenggarakan adalah menyusun serta mengembangkan rencana detail guna mencapai target kejelasan dari program kerja. Tahap ini memerlukan komitmen penuh dari semua orang yang ada di setiap departemen guna memberikan ide terbaik mereka agar bisa membantu dalam pencapaian target. Sekali lagi, setiap orang mendayung komitmen departemennya sebanyak 100 persen.

Menurut rundown, kegiatan rapat kerja dilakukan pada jam 1 siang sampai jam 8 malam. Rapat kerja dimulai dengan pembukaan oleh MC, sambutan oleh ketua DPO dan Ketua UKMF Penelitian Screen 2017, pemaparan kejelasan program kerja setiap divisi, kemudian diakhiri dengan penutupan. Presentasi mengenai program kerja yang akan dilakukan selama 1 periode kedepan dimulai oleh Pengurus Inti (PI). Oleh PI didahului oleh Ketua dan Wakilnya yang kemudian dilanjutkan oleh Sekretaris serta Bendahara. Selanjutnya dilakukan sesi pertanyaan yang dilakukan oleh DPO maupun peserta yang hadir. Setelah PI, presentasi dilanjutkan oleh departemen PPSI, PSDP, Kesra, Jaringan dan yang terakhir yaitu Infokom. Setiap departemen memaparkan kejelasan program kerja masing-masing. Setelah pemaparan proker, dilakukan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh DPO, peserta yang hadir maupun oleh dosen pembimbing.

Dengan diselenggarakan rapat kerja ini, diharapkan setiap departemen selama satu tahun periode kepengurusan dapat dengan jelas mengetahui setiap program kerja dan saling bersinergi guna mewujudkan setiap tujuan program kerja yang telah direncanakan. Akhir kata, sejalan dengan jargon yang dicanangkan UKMF Penelitian Screen 2017, saling bersinergi tanpa melupakan karya-karya ditingkat regional, nasional, maupun internasional.

#Muda Bersinergi, Berkarya Membangun Negeri

Print Friendly, PDF & Email
Posted in Program Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 + 8 =