UKMF Penelitian SCREEN jalin silaturahmi dengan UKM RNB UNDIP

Home  /  Program Kerja  /  UKMF Penelitian SCREEN jalin silaturahmi dengan UKM RNB UNDIP

UKMF Penelitian SCREEN jalin silaturahmi dengan UKM RNB UNDIP

January 11, 2018No Comments

Sebagai sebuah organisasi yang mewadahi mahasiswa dalam bidang penelitian, UKMF SCREEN selalu berusaha untuk mensejahteraan anggotanya. Dimulai dari pengadaan berbagai aktivitas di dalam lingkup kampus maupun aktivitas di luar dari lingkup kampus. Salah satu aktivitas di luar lingkup kampus yang dilakukan oleh UKMF SCREEN adalah kunjungan Universitas. Acara ini digunakan sebagai media pembelajaran pengurus dan magang UKMF SCREEN agar memperoleh informasi lebih banyak mengenai penelitian dan bagaimana menjadi organisasi yang baik dari berbagai aspek.

Tahun ini, UKMF SCREEN mengadakan kunjungan ke Universitas Diponegoro. Perjalanan dari Kampus Fakultas Ilmu Sosial UNY ke Universitas Diponegoro ditempuh selama kurang lebih 4 jam. Peserta yang mengikuti acara ini lumayan banyak dan sangat antusias dalam mengikuti acara ini.

Setibanya di Universitas Diponegoro pihak UMF SCREEN disambut dengan baik oleh segenap pengurus UKM RNB. UKM RNB ini sendiri merupakan sebuah UKM tingkat universitas yang ada di Universitas Diponegoro. UKM ini berbasis penelitian dan bisnis. Acara dibuka dengan sambutan dari MC kemudian disambut dengan pemberian sambutan dari pihak UKM RNB dan UKMF SCREEN.

Acara selanjutnya adalah pemaparan sistem kepengurusan dari pihak UKM RNB yang kemudian dilanjut dengan pemaparan sistem kepengurusan dari pihak UKMF SCREEN.

Setelah acara tanya jawab selesai, acara selanjutnya adalah diskusi kecil antar sesama divisi. Pada sesi acara ini setiap divisi antar UKM membahas bagaimana sistem kerja mereka, dimulai dari program kerja, permasalahan yang dialami beserta solusinya, dan masih banyak lagi. Melalui diskusi kecil ini baik dari pihak UKM RNB maupun UKMF SCREEN memperoleh ilmu yang lebih baik mengenai bagaimana cara mengelola kepengurusan yang baik dan benar.

Dari diskusi dengan UKM RNB dapat disimpulkan bahwa UKM RNB menggabungkan antara Research and Business, dimana bukan hanya unggul dalam bidang penelitian namun mereka juga selalu berusaha memanfaatkan kesempatan yang ada untuk memberdayakan anggota dan masyarakat sekitar dalam meningkatkan ekonomi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

9 + 9 =


29 − = 23