PENELITIAN MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL 2018

Home  /  Program Kerja  /  PENELITIAN MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL 2018

PENELITIAN MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL 2018

March 26, 2018No Comments

Pada tahun 2025 FIS memiliki arah pengembangan yang merupakan tujuan bersama untuk menjadi Fakultas yang unggul di Asia Tenggara dalam menghasilkan paradigma alternatif ilmu-ilmu sosial keindonesiaan, ilmuwan sosial,dan pendidik yang berlandaskan ketakwaan, kemandirian, dan kecendekiaan. FIS sebagai institusi perguruan tinggi dan tempat tinggal berbagai ilmuwan sosial tanpa kenal lelah melakukan refleksi, kajian, sampai pada langkah nyata gerakan membangun ilmu sosial indonesia melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian. Sampai saat ini FIS UNY giat melakukan diskusi dan membangun paradigma alternatif bangunan ilmu sosial indonesia yang menitikberatkan pada basis sumber dan data-data yang sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia.
Pada saatnya nanti FIS UNY ingin membuktikan bahwa bangunan paradigma ilmu sosial indonesia adalah satu hal yang layak untuk menjadi sumber ilmu dan basis pengembangan keilmuan selanjutnya.
Dalam rangka mencapai tujuan tersebut maka penelitian yang ada di lingkungan FIS mengarah pada upaya pencapain visi misi Fakultas, yaitu mencapai Ilmu sosial Ke Indonesiaan. Desain utama penelitian FIS UNY meliputi: bidang pendidikan dan bidang non kependidikan (sosial dan humaniora). Untuk melaksanakan dan menyesuaikan dengan arah pengembangan FIS UNY memerlukan kerja bersama oleh segenap sivitas akademik salah satunya mahasiswa. Mahasiswa sebagai aktor penting di perguruan tinggi memiliki peran yang sangat strategis. Selain sebagai subjek yang melaksanakan pendidikan, mahasiswa merupakan subjek yang dapat melakukan berbagai kegiatan pendukung tridharma perguruan tinggi. Mahasiswa merupakan intelektual muda yang memiliki pemikiran kreatif dan inovatif sehingga dapat mendukung pencapaian visi FIS. Maka mahasiswa juga mampu untuk menjalankan salah satu kegiatan yakni penelitian terkait dengan upaya mewujudkan bangunan ilmu sosial keindonesiaan yang sejalan dengan visi FIS. Mahasiswa di FIS UNY memiliki berbagai pengalaman dan berasal dari berbagai lingkungan di Indonesia yang tentunya memiliki latar belakang dan ragam pengetahuan lokal yang dapat dirangkai sebagai bangunan dalam pengembangan ilmu sosial keindonesiaan.

Jangan lupa untuk mengumpulkan Proposal Penelitian Fakultas Ilmu Sosial (PFIS) Tahun 2018

Tata tulis Penelitian Fakultas Ilmu Sosial merujuk pada penulisan PKM-Penelitian, atau kalian bisa unduh TOR PFIS 2018 di link ini

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan dana penelitian sebesar Rp. 32.000.000,00 untuk 16 (enam belas) proposal yang terpilih.
Waktu pegumpulan proposal : 15 Maret – 10 April 2018
Syarat pengumpulan proposal :
1. Membuat proposal dengan template PFIS 2018 di sini
2. Mengumpulkan proposal di Subag Kemahasiswaan FIS UNY pada jam kerja

Ayo ditunggu partisipasi teman-teman semua!

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

7 + 5 =


40 − = 37