Sosialisasi dan Forkom Litbang (Forum Komunikasi Penelitian dan Pengembangan)

???????????????????????????????

Hari Minggu, 7 April 2013 bidang Kesra (Kesejahteraan Anggota) dan bidang Jaringan UKMF Penelitian Screen menyelenggarakan proker yang sudah ditetapkan, yaitu Sosialisasi dan Forkom Litbang ( Forum  Komunikasi Penelitian dan Pengembangan). Tujuan dari kegiatan itu sendiri adalah memperkenalkan program-program UKMF Penelitian Screen secara umum kepada beberapa pihak, diantaranya anggota UKMF Penelitian Screen tahun 2012, Organisasi Mahasiswa FIS yang terjaring dalam Forkom litbang (Forum  Komunikasi Penelitian dan Pengembangan), dan secara khusus juga disampaikan program-program Kesra yang disiapkan untuk anggota selama tahun kepengurusan 2013. Selain itu acara ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi UKMF Penelitian Screen dengan seluruh litbang FIS, serta meningkatkan kualitas forkom litbang FIS UNY.

         Tempat penyelenggaraan Sosialisasi dan Forkom Litbang ( Forum  Komunikasi Penelitian dan Pengembangan) sendiri bertempat di ruang Ki Hajar Dewantara. Acara dilaksanakan pukul 08.00 sampai pukul 11.00 Wib. Acara ini dihadiri 43 peserta, masing-masing merupakan perwakilan dari litbang Ormawa FIS serta beberapa anggota Screen angkatan 2012.

          Acara ini dimulai dengan beberapa sambutan, dimulai dari ketua panitia yaitu Muhammad syaiful Ardans dari jurusan Pendidikan Geografi, dilanjutkan sambutan dari ketua UKMF Penelitian Screen Asep Sumiaji dari jurusan Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum, terakhir sambutan oleh pembina UKMF Penelitian Screen, Ibu Rhoma Dwi Aria Yuliantri, S.Pd, M.Pd. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi, materi pertama disampaikan oleh Ibu Rhoma Dwi Aria Yuliantri, S.Pd, M.Pd, beliau menyampaikan materi mengenai motivasi menulis, termasuk dalam menulis PKM dan melaksanakan penelitian. Materi selanjutnya disampaikan oleh Sdr. Asep Sumiaji Ketua UKMF Penelitian Screen, beliau menyampaikan materi tentang PKM, yaitu PKMM, PKMP, PKMK,PKMGT, dan PKM-AI. Setelah selesai pemberian materi peserta diberikan kkesempatan untuk bertanya.

          Setelah sesi materi dan tanya jawab selesai, acara tidak berhenti sampai disitu melainkan masih ada acara sosalisasi program UKMF Penelitian Screen yang akan dijalankan selama satu kepengurusan. Sosialisasi dilanjutkan secara khusus oleh bidang Kesra, karena program kesra yang langsung akan mengena pada anggota. Kesra menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan, diantaranya adalah perekrutan anggota UKMF Penelitian Screenn 2013, beberapa fasilitas yang akan Screen berikan untuk anggota ( Kartu Tanda Anggota, Surat Keterangan Keanggotaan, Modul, serta kartu prestasi), selanjutnya Kesra juga menjelaskan bahwa akan dilaksanakan kegiatan make and share dan diskusi ilmiah untuk anggota, kesra juga akan menampung karya-karya anggota dalam jurnal karya. Setelah sosialisasi selesai masih ada sesi tanya jawab. Berakhirnya sesi tanya jawab menjadi penutup acara ini. Setelah acara ini selesai besar harapannya silahurahmi UKMF Penelitian Screen dengan seluruh litbang FIS semakin erat, serta kualitas forkom litbang FIS UNY meningkat.